Pages

Rabu, 16 Januari 2013

Sekilas tentang Website

Website merupakan sebuah halaman berisi informasi yang dapat dilihat jika komputer anda terkoneksi dengan internet. Dengan adanya website, semua orang di dunia bisa mendapatkan dan mengelola informasi dengan berbagai sumber yang tersedia di internet. Website sendiri pada saat ini bisa memuat berbagai macam media, mulai dari teks, gambar, suara, bahkan video. Wahana, 2010:1) 

Website adalah media penyampai informasi di internet. Macamnya, bisa sebagai penyedia informasi komersial (toko online), service (layanan web sms), dan penyampai berita (aplikasi surat kabar online). (Jovan, 2007:1) 

Website merupakan media informasi yang berkembang pesat dewasa ini. Dengan website, semua orang dapat menampilkan informasi yang dapat dinikmati oleh seluruh pengguna internet, bahkan mereka dapat memperoleh pendapatan dari sebuah website. (Wahana, 2010:2) 

Ada dua jenis pemrograman web, yaitu Server Side Programming dan Client Side Programming. Pada Server Side Programming, semua sintaks dan perintah program yang diberikan akan dijalankan/diproses di Web Server, kemudian hasilnya dikirimkan ke browser pengguna dalam bentuk HTML biasa. Sehingga pengguna tidak dapat melihat kode asli yang ditulis dalam bentuk Server Side Programming tersebut. Bahasa pemrograman web yang tergolong dalam Server Side Programming adalah CGI/Perl, ASP, JSP, PHP, ColdFussion dan lain-lain. Pada Client Side Programming semua sintaks dan perintah program dijalankan di web browser, sehingga ketika client meminta dokumen yang mengandung script, script tersebut akan diambil dari web server kemudian dijalankan di web browser yang bersangkutan. Contoh dari Client Side Programming seperti: JavaScript, VbScript, HTML.

Sumber:

Wahana Komputer, 2010, Membangun Website Tanpa Modal, C.V Andi Offset, Yogyakarta

2 komentar:

  1. Spinning Stone Spinning Stone Spinning Stone Spinning Stone Spinning Stone
    SPIN titanium knife - The most effective spinning stone spinning titanium watches stone is made with a camillus titanium knife new, seiko titanium high quality titanium engagement rings for her stainless steel core. Perfect for casting stone spinning stone.In stock

    BalasHapus